Makanan Sehat Selama Puasa

Makanan Sehat Selama Puasa

Selama puasa, kita perlu makan makanan sehat. Karena selama puasa tubuh kita tetap beraktivitas, dan tentu saja kita tidak ingin tubuh kita melemah hanya karena salah mengkonsumsi makanan. Karena itu makan makanan sehat sangat dianjurkan.

Lalu apa saja makan sehat yang dianjurkan?
Kurma dan gula aren; Saat berbuka puasa tentu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan selama puasa tubuh kita kehilangan begitu banyak kalori. Kenapa kurma dan gula aren? Karena kurma dan gula aren memiliki kadar glukosa yang cukup tinggi tapi bukan merupakan karbohidat yang kompleks. Apalagi gula aren sangat bagus untuk penderita liver yang menjalankan ibadah puasa.

Jagung; Patut dicoba untuk mengganti nasi putih dengan jagung ketika berbuka puasa. Jagung merupakan karbohidrat yang memiliki glikemik rendah. Sangat baik untuk tubuh agar tidak terjadi kenaikan gula darah selama puasa. Jagung ini sangat dianjurkan untuk penderita diabetes dan jantung yang menjalankan ibadah puasa.

Sayuran hijau; Sayuran hijau mengandung banyak mineral zinc yang dibutuhkan oleh tubuh agar tidak terkena anemia.

Telur; Telur merupakan sumber protein hewani yang rendah lemak. Mengkonsumsi 2-3 butir telur akan membuat asupan protein dalam tubuh tetap terjaga.

Buah-Buahan; Buah-buahan sangat baik untuk tubuh kita. Tentunya kita sudah tahu beberapa kandungan yang terdapat pada beberapa buah, seperti buah Jeruk yang kaya akan Vitamin C, dan masih banyak lagi.

Suplemen Kolagen; Saat puasa kita kehilangan banyak cairan dan kolagen. Dampak dari kurangnya cairan dan kolagen pada siang hari akan berpengaruh pada kulit Anda. Karena itu, Anda perlu meminum air mineral dan suplemen kolagen dalam asupan yang mencukupi pada saat sahur dan berbuka puasa. Selain tubuh lebih segar, kulit tetap kenyal dan tidak kering. Untuk suplemen kolagen, Anda bisa menggunakan ALPHA GEL COLLAGEN.