Apa Itu Osteoarthritis?

Pengertian-Osteoarthritis-Atau-Pengapuran-Sendi

Osteoarthritis atau pengapuran sendi adalah penyakit kronis yang mengenai sendi dan tulang di sekitar sendi tersebut. Pada umumnya Osteoarthritis dianggap sebagai penyakit orang tua karena sendi kehilangan cartilage. Namun akhir-akhir ini diketahui melalui beberapa penelitian ternyata selain akibat aus terdapat proses peradangan yang mempengaruhi kerusakan pada sendi tersebut, walaupun peradangan yang terjadi tidak sehebat penyakit radang sendi yang lain seperti artritis reumatoid.

Selain disebabkan oleh hilangnya cartilage, osteoartritis juga dapat disebabkan karena trauma atau akibat dari penyakit sendi yang lain. Tulang rawan yang terdapat di antara sendi berfungsi sebagai bantalan pada saat sendi dipakai, namun karena bagian ini rusak maka permukaan tulang pada sendi tersebut saling beradu sehingga timbul rasa nyeri sendi.

Pada umumnya keluhan yang dirasakan pasien Osteoarthritis adalah nyeri sendi, terutama para lutut, pinggang dan sendi kaki. Nyeri sendi terutama dirasakan sesudah beraktivitas menggunakan sendi tersebut, dan berkurang jika istirahat.

Bagaimana cara menyembuhkan Osteoarthritis?
Banyak yang menganggap Osteoartritis tidak dapat disembuhkan. Bahkan LA Biomedical research  Medical Centre Torrance California pun menyatakan bahwa kalsium dan vitamin D tidak dapat menyembuhkan Osteoartritis pada wanita menopause. Penyakit ini biasanya makin lama makin memburuk sejalan dengan usia. Tetapi keluhan Osteoartritis ini dapat dikontrol, sehingga penderita Osteoartritis dapat beraktivitas seperti biasa tanpa rasa nyeri sendi.

Beberapa obat dapat membantu perlambatan kerusakan yang terjadi, mengurangi atau menghilangkan rasa nyeri. Salah satunya dengan ALPHA GEL COLLAGEN.

Alpha-Gel-Collagen-Pengertian-Osteoarthritis-Atau-Pengapuran-Sendi

Cukup diminum 14 gram/hari, ALPHA GEL COLLAGEN terbukti dapat meningkatkan laju generasi cartilage serta memberi nutrisi berupa collagen hydrolisate.

"Konsumsi Collagen secara rutin menurunkan sakit pada sendi."
Adam (1991): Welche Wirkung Haben Gelatinepraparate?, Therapiewoche, 41, 2456-2461

"Collagen menurunkan rasa sakit pada sendi dan meningkatkan fungsi persendian secara signifikan."
Prof. Moskowitz, Case Western Reserve Univ. Ohio USA. 1990

Berikut Dosis Pengobatan Osteoarthritis Dengan ALPHA GEL COLLAGEN:
  • Cukup 3 kotak netto 75 gram selama 1 bulan untuk pengobatan
  • Kemudian jika sudah sembuh, cukup 1 kotak/bulan untuk perawatan