Rahasia Kesehatan Buah Alpukat

Rahasia-Kesehatan-Buah-Alpukat-Kesehatan-Surabaya-Alpha-Gel-Collagen-Hubungi-0853-3111-7333

Makanan sehat merupakan asupan penting bagi tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan sangat diperlukan demi menjaga keseimbangan badan. Salah satunya adalah Buah Alpukat. Buah Alpukat merupakan salah satu buah kaya manfaat. Buah Alpukat yang mengandung lemak sehat ini memiliki banyak rahasia yang tidak semua orang mengetahuinya. Apa saja rahasia kesehatan Buah Alpukat?

Pertama, meningkatkan kesehatan mata. Cobalah Anda melindungi kesehatan mata dengan mengonsumsi beberapa potong Buah Alpukat saat makan siang atau makan malam. Buah Alpukat kaya akan Lutein dan Zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam retina. Kedua antioksidan ini berfungi menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan mata terkait penuaan, seperti katarak dan macular degeneration.

Kedua, mencegah kanker. Sebuah studi menemukan, ekstrak Buah Alpukat bisa membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel pra kanker yang memicu kanker mulut. Ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terhadap tipe kanker lainnya. Manfaat ini, menurut peneliti, disebabkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E dalam Buah Alpukat.

Ketiga, menguatkan penyerapan nutrisi. Sebuah studi dari The Ohio State University, seperti dikutip situs health.com, menemukan bahwa orang-orang bisa menyerap Lycopene (dari tomat) 4,5 kali lebih banyak saat ditambah Buah Alpukat. Lemak baik dari Buah Alpukat, menurut peneliti, membantu menyerap lebih banyak nutrisi.

Keempat, sumber lemak sehat. Cobalah Anda mengganti krim berlemak dengan daging Buah Alpukat. Setiap satu ons Buah Alpukat mengandung empat gram lemak tunggal tidak jenuh. Lemak baik ini berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk jantung. Selain lemak baik, setiap satu ons Buah Alpukat mengandung dua gram serat dan satu gram protein. Kandungan ini membuat Alpukat sangat cocok sebagai pengganti sumber lemak lain yang tidak sehat.


Semoga bermanfaat. Salam sehat!