Bahaya Seks Saat Mentruasi Bagi Kesehatan

Bahaya-Seks-Saat-Mentruasi-Bagi-Kesehatan-Surabaya-Alpha-Gel-Collagen-Hubungi-0853-3111-7333

Di dalam Agama Islam, hubungan seks saat mentruasi itu dilarang. Ribuan tahun kemudian para pakar kesehatan menemukan hikmah atas haramnya hubungan seks saat mentruasi.

Ternyata saat mentruasi ini keasaman vagina wanita sedang mengalami perubahan di karenakan adanya peluruhan dinding rahim. Dalam kondisi seperti ini secara keseluruhan organ reproduksi wanita menjadi rentan terhadap virus yang datang dari luar, sehingga kemungkinan terpapar infeksi lebih besar. Pada saat terjadi menstruasi pembuluh-pembuluh darah di sekitar rahim dan liang vagina banyak yang membuka berkaitan dengan proses meluruhnya lapisan dinding rahim.

Melakukan hubungan seks pada saat terjadinya menstruasi bisa menimbulkan terjadinya emboli atau masuknya udara ke dalam pembuluh darah. Emboli dapat menyebabkan terjadi terhentinya kerja jantung atau gagal jantung. Perlu di ingat bahwa selain cairan sperma dan cairan vagina, darah (termasuk darah yang terjadi pada saat proses menstruasi) merupakan cairan kuman yang dapat membawa kuman penyebab IMS atau HIV.

Selain itu, melakukan hubungan seks pada saat menstruasi tidak memberi jaminan untuk tidak hamil. Sperma yang di lepaskan ketika aktivitas seks berlangsung tetap memiliki kemungkinan untuk bertemu dengan sel telur dan membuahinya.

Semoga bermanfaat. Salam sehat!